PENGERTIAN KOHESIVITAS


Dari berbagai sumber berpendapat mengenai pengertian kohesivitas tersebut beragam dan untuk di amati sebagai berikut :Menurut Robbins (2001), Kohesivitas adalah sejauh mana anggota merasa tertarik satu sama lain dan termotivasi untuk tetap berada dalam kelompok tersebut.a.    Menurut George & jones (2002) Kohesivitas adalah anggota kelompok yang memiliki daya tarik satu sama lain.

GANGGUAN PENCIUMAN ATAU ANOSMIA

Dari sudut pandang evolusi, penciuman merupakan indera yang paling primitive dan paling penting dibandingkan dengan indera lainnya. Alat indera penciuman ini mempunyai kedudukan utama di kepala, yang sesuai sebagai indera yang dimaksudkan untuk menuntun perilaku. Penciuman mempunyai jalur yang lebih langsung ke otak daripada indera-indera lain. Reseptor pada badian atas hidung, dalam olfactoryephitelium setiap rongga hidung dihubungkan langsung tanpa sinapsis ke umbi-umbi olfactory otak, yang terletak di bawah lipatan frontal (frontal lobes).
Adaptasi sensoris pada indera ini kentara sekali. Orang yang telah terbiasa dengan lingkungannya seperti itu. Penciuman merupakan proses yang kompleks. Para ahli sampai sekarang belum dapat menjelaskan bagaimana gas itu merangsang syaraf-syaraf reseptor dalam hidung sehingga timbul bau yang beraneka ragam.

Cara Melihat IP Address PC Komputer




IP Address merupakan elemen penting dalam PC komputer atau laptop yang sangat penting. IP Address atau Internet Protocol Address adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.


APA ARTI BERSYUKUR


Dalam keseharain tanpa kita sadari, sering terbesit dalam pikiran kita merasa kurang puas dengan keadaan kita saat ini, mungkin kita merasa kecewa karena apa yang kita harapkan belum sesuai dengan kenyataan yang kita terima. Kadang kala ketidakpuasan kita dengan keadaan dan kehidupan kita sekarang seringkali menjadikan kita merasa kurang bergairah dan tidak bersemangat, lesu dalam bekerja dan berkatifitas, bahkan yang paling parah bila kita mengingkari rahmat kasih sayang Allah SWT dan berburuk sangka pada-Nya. Sungguh kita termasuk orang-orang yang tidak pandai bersyukur.

foto potret salah satu dari manusia seperti kita juga namun masih begitu kecil bila dibandingkan dengan kita, maksud saya hanya satu ‘tidakkah kita tergerak dan terbuka hati kita untuk bersyukur dan mencoba menerima kondisi apapun yang kita terima saat ini

Tips Bersepeda Jarak Tempuh Jauh

Bersepeda jarak jauh membutuhkan tenaga dan stamina yang cukup extra, maka dari itu ada beberapa tips untuk bersepeda jarak jauh, yaitu:

1. Air Minum

Minum adalah segalanya. Air minum harus selalu dibawa kapanpun bila kita sedang bersepeda apalagi bersepeda jarak jauh. Kita harus minum paling sedikit 150ml (2-3 teguk) tiap 15-20 menit meskipun tidak haus. Bila kita tiduk minum air, kita akan mengalami dehidrasi Sebaiknya minum sports drink, tidak hanya air biasa karena dapat mengganti elektrolit yang hilang melalui keringat, sports drink juga mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Saat ini sudah ada sport drink yg sachet, praktis karena tinggal ditambahkan air yang bisa dibeli sepanjang perjalanan. Supaya tidak perlu berhenti saat
minum, jangan gunakan botol yang tutupnya perlu diputar sebaiknya gunakan botol minum yang bisa dibuka dengan mulut atau jari atau gunakan hydro backpack. Tempat minum yang sulit dibuka membuat kita cenderung minum lebih sedikit. Minuman dingin lebih baik.

Manfaat Kesehatan Dari Bersepeda


Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang menarik dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang status usia dan jenis kelamin. Beberapa penelitian bahkan telah menunjukkan sejumlah keuntungan dari aktivitas sederhana ini sebagai alat untuk mempromosikan kesehatan secara keseluruhan.

Apa saja manfaat kesehatan dari bersepeda, Berikut ini adalah ulasannya:

1. Bersepeda baik untuk jantung Anda: Olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

2. Bersepeda baik untuk otot-otot: Mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.

3. Menjaga ukuran pinggang tetap ideal: Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat daripada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.